Jumat, 24 September 2010

That’s what we called “Jodoh di tangan Tuhan”

Suatu hari, ibu sy dateng ke rumah temen sy, sebutlah si X, yg mau nikah. Di acara itu, beliau ketemu sama bude-nya si X.. setelah basa-basi dikit, tiba2 si bude bilang : “Oalah Bu.. karep kulo mbok mboten usah sik adoh2, sik cedhak mawon.. nggih niki mung pengene tiyang sepuh nggih, Bu.. nek kulo pengene malah kalih putrane njenengan…”

Wawwwwwwwww…
Sebuah pengharapan yg terlambat. Di hari keponakannya menikah, si bude masih jg ngomongin harapannya bahwa si ponakan akan berjodoh dg saya. Ternyata harapan yg sama pernah terlontar dari mulut nenek si X.
Oalah Gusti…

*****

Teman sy, sebutlah namanya si Y (sori, kawan.. critamu tak catut di sini, heheee..), tanpa sengaja ketemu sama mantan-calon ibu mertuanya di suatu tempat. Beliau adalah ibunya si mantan pacar si Y ini. Awalnya hanya percakapan kecil, dari si mantan yg mau nikah, sampai akhirnya si ibu berkata.. “Oalah, karang yo biyen durung jodohe yo mas..”, penyesalan atas perpisahan mereka yg bahkan sudah terjadi hampir 6 tahun yg lalu
Wawwwwwwwwww..
Bahkan di hari2 mendekati hari pernikahan putrinya, si ibu pun masih menyesal bukan si Y yg akhirnya jadi mantunya.

*****

That’s what I called “Jodoh di Tangan Tuhan”.

Si bude boleh berharap sy yg jd istri ponakannya. Kenyataannya, Tuhan tidak menggariskan jalan hidup kami bertemu sebagai pasangan yg berjodoh. Krn bahkan Ia pun tidak menitipkan secuil rasa pun, kecuali sebagai sahabat, di hati sy..

Si ibu boleh berharap si Y yg jadi mantunya. Kenyataannya, bahkan si Y sudah melanjutkan hidup dengan orang lain, dan putrinya pun sudah menemukan jodohnya.

Krn dalam hidup ada yg dinamakan “takdir”, hak prerogatif Tuhan untuk menentukan jalan hidup manusia yg tidak bisa dilawan hanya dengan harapan sekalipun

Mungkin kemarin kita bertemu seseorang, cinta mati bahkan. Tapi hari ini, kita membencinya se-setengah-mati-itu-pula.
Mungkin hari ini kita bertemu seseorang, tapi besok kita harus berpisah dengannya dan memulai cerita baru dengan orang lain.
Mungkin dari dulu kita sudah bertemu dengan seseorang, hanya kita tidak menyadari bahwa jodoh kita sudah ada di depan mata.

Krn tidak ada seorang pun yg tahu, kapan, di mana, dan dg siapa kita akan bertemu “pemilik tulang rusuk” kita

That’s what we called “Jodoh di tangan Tuhan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar