Minggu, 09 Januari 2011

Mas-mas dan setumpuk berkas..

Nglanjutin cerita dari posting kemaren, rekruitmen besar2an pun akhirnya membuahkan hasil berkas lamaran yg ampun gak ketulungan buanyaknya. Sampe2 ga ada ruangan yg bisa dipake bwt nyimpen. Akhirnya ya cuma ditumpuk2 aja gitu.. Sebenernya otak brilian plus komersil sy berpikir ”kalo dikiloin, dapet berapa ratus ribu ya?” hewheheheeee.. cerdas kan? Ribuan berkas bersih dalam sekejap! *timpuk pake sendal*

Dan suatu ketika, terjadilah tragedi mas2 ngambil berkas..
Ceritanya, ada 2 orang mas2 : yang satu tinggi, berkulit gelap, atletis dan... mm.. sedikit manis. Sebutlah namanya MAS KYUT. Dan yang satunya, sedikit bongsor, berkacamata, putih, tapi tampangnya agak bloon, ky orang dewasa dgn wajah anak kecil, mirip Dennis Adhiswara di film AADC gitu. Sebutlah namanya MAS OON.


Mas kyut dan mas oon ini ndaftar rekruitmen kemaren, tapi gak ketrima. Akhirnya mereka mw ambil berkas lamaran kmrn soalnya ada SKCK aslinya

Saya : ”Bisa, sih, mas.. tapi ambilnya 1 minggu lagi ya..”
Mas kyut : ”Hah? 1 minggu? Gak bisa lebih cepet apa?” (yg lebih terdengar seperti ”kerjanya P*S apaan sih? Cuma ngambilin berkas 1 aja mosok sampe 1 minggu”)
Mas oon : ”iya, mbak, kelamaan.. daripada ngurus SKCK baru ni, ribet ngurusnya..” (iya, dari tampangnya aja keliatan kok, tampang2 anak manja yg ga mw susah2 ngantri cuma demi selembar SKCK)
Saya : (mencoba bersabar) ”Lha, masnya baca pengumuman gak? kan udah diumumin, berkas yg masuk udah jd milik panitia, jd SEHARUSNYA gak bisa diambil lagi”
Mas oon : ”Yah, masa gak bisa sih, mbak.. masa kita harus nyari SKCK yg baru? Kemaren temen saya ngambil bisa kooook..”

Grrrhh.. lama2 tak timpuk pake kursi ni orang! Haduh, gimana caranya menyadarkan dua manusia super arogan ini sih?! Bisa2 ikut kepencing ngamuk juga sy.. jangan2 di SKCK-nya tertulis ”awas, manusia ini berkelakukan tidak baik dgn catatan kriminal berhasil membunuh 1 orang gara2 darah tinggi”

Saya : ”HARUSNYA ENGGAK BISA! Tapi, klo emg dibutuhkan bgt, bisa kita ambilin tapi ga bisa hari ini. Mas bisa bayangin gak, nyari 1 berkas di antara 12 ribu? 3 hari baru ketemu kali..” (Ok, ini namanya jurus asertif, instead of agresif, alias ikutan2 marah. Seperti yg diajarkan DPS jaman kuliah dulu. Ng, gak dulu2 amat sih, sy kan masih mudaaa beliaaa)

Mereka pun mengangguk2. ga tau, mungkin membayangkan 3 hari-3 malam nungguin, sementara sy udah nyaris pingsan ngubek-ubek ribuan berkas, ato takut sy suruh nyari berkasnya sendiri, yg ada merekanya yg terkubur di antara tumpukan berkas.

Case closed! Ngeyel!

Seminggu kemudian mereka dateng. Huahahahaaa.. pengen ngomong apaaa gt ke mereka, bwt balas dendam kekesalan seminggu kmrn. Trus mereka nunduk2, nyembah2 minta ampun. ky sinetron, judulnya ”Dendam Nyi Endut” :D

Saya : ”monggo, duduk mas..” *tersenyum semanis mungkin* ”ngisi tanda terima dulu ya, ini berkasnya”
Mas kyut : ”mbak.. dulu masuk sini taun brp?”
Saya : ”Formasi 2008, masuk 2009”
Mas oon :”waaaawwwww.. lulusnya?”
Saya : ”2008”
Mas kyut : ”waaaaaaaaaaaaawwwwwww.. abis lulus, ndaftar di sini langsung ketrima dnk? Waaaaaaaaaaaaaaaaawwwwwwwwwwwww”

Dan tiba2 mereka liat sy kaya Sun Go Kong dan Tong Sam Chong ngliat Dewi Kwan Im. Terkagum2 dgn mulut mangap2 gitu.. What so special about being P*S eniwei? Gak ngerti saya..
Ok, saya mulai risih. Apalagi imajinasi liar sy mulai mbayangin kalo mereka itu kera sakti dan biksu botak

Saya : ”ng.. masnya udah kerja kan?” (mengalihkan pembicaraan)
Mas kyut : ”iya, bisnis properti, sm kecil2an gitu lah..”

Yes, mereka dgn penampilan parlente itu emg lebih cocok jd eksekutif muda dibanding jd P*S, tiap senin-kamis pake seragam yg lebih mirip seragam buruh pabrik dan jumat-sabtu lebih mirip orang mw kondangan krn pake batik.

Mas oon : ”jadi mbaknya daftar 1 kali tok, trus langsung lolos gitu?”
Hyaaaa.. balik lagi topiknya
Saya : ”heheeee.. iya. Beruntung aja kali”
Mas kyut : ”wah2 hebat! Sy aja daftar 7 kali ga pernah lolos lho, mbak
Saya : *bengong*
Mas oon : (bertransformasi jd cicak) ckckckckkkk..
Mas kyut : ”saya mw daftar sampe 10 kali ah. Kalo udah 10 kali gak lolos jg, baru sy mw nyerah. Resepnya apa sih, mbak, biar bisa lulus?”

Nah, ya.. kali ini sy jadi ngrasa mirip mbah dukun yang lagi dimintai saran oleh dua orang pasien aneh, gmn mantranya biar bisa lulus tes CP*S. I have no idea what to say! (eniwei, klo sy jadi mbah dukun, keren jg kali ya?)

Saya : ”Ng.. apa ya?”
Mas oon : ”Doanya kuat ya, mbak?”
Saya : ”Ng.. iya kali, berdoa aja. Sp tau beruntung” (ngasal!)
Mas kyut : ”oh, berarti sy harus insaf dnk, mbak..”
Saya : ”iya.. masnya insaf aja dulu, nyadar dikit, dosanya kebanyakan kali..” (makin ngaco! Sebenernya mw nambahin ”sekalian mandi kembang 7 rupa, pake air 7 sumur, trus keliling rumah 7 kali, tengah malem” tapi gak tegaaa..)

Mas kyut dan mas oon : angguk-angguk.. Berasa ky dapet pencerahan. Percaya aja gitu..? ckckck.. what’s on their mind?

Sun go kong dan tong sam chong pun akhirnya pergi, meneruskan perjalanan ke barat, meninggalkan dewi kwan im yg masih terbengong2 sendirian.

Stil.. i have no idea what to say

Tidak ada komentar:

Posting Komentar