Sabtu, 21 Agustus 2010

Otoboke : Section Chief




Siapa bilang komik humor itu konyol?
Menurut saya, komik2 yang ber-genre humor justru cerdas.
Seperti komik ini misalnya, si pengarang berhasil membuat pembaca tertawa hanya dengan empat kotak gambar dan dialog yang sangat minim, bahkan ada yg tanpa dialog sama sekali.
Tapi..
Hasilnya..
Bisa bikin orang tertawa sendiri terpingkal2, kaya orang gila (termasuk sy..)

Komik ini menceritakan tentang keluarga otoboke, keluarga "aneh" yg sering melakukan hal2 konyol, dan memalukan.
Sang kepala keluarga, misalnya, pernah keliru masukin amplop berisi uang bonus ke kotak pos, mblender kupon lotre gara2 kalah pacuan kuda, pake jas baru padahal siangnya ada latian pemadam kebakaran, beli kembang utk istrinya, tp yang dibeli malah kembang kol. ckckck..


Isti dan dua anak otoboke (kozue dan hiroshi) pun ga kalah anehnya
Si istri sering marah2. dia punya kebisaan menyembunyikan uang simpanan di bawah vas bunga, bahkan di sela2 buku. padahal bukunya dipinjem orang, dan akhirnya duitnya ditemuin orang lain. Pernah bangunin suami dengan memasukkan hair dryer panas ke dalam selimut. Aneh kan?

Dan masih banyak tingkah aneh lainnya..

Karena komik ini asalnya dari jepang, memang ada beberapa hal yang jadinya terkendala beda budaya. Apalagi dialognya sangat sedikit, jadi ada beberapa cerita yang bikin pembaca gak dhong, maksudnya apa.

Gambarnya jg agak jadul. soalnya di negara asalnya sono, komik ini diterbitkan tahun 1987. tapi di Indonesia, baru diterbitkan pertama kali tahun 2010. makanya gak aneh klo di komik ini tokoh perempuan digambarkan masih pd pake tas "cangklong" yang talinya panjang dan rambutnya jg kriting berombak (hey, hari dini tren-nya udah rebondingan kaliiii..)

Tapi, secara keseluruhan, komik ini sangat menghibur
Obat stress yang manjur!

Terima kasih utk “si pemilik komik yang rela meminjamkan komiknya secara cuma-cuma”
Yang rela komiknya ketindihan gara2 dibaca trus ketiduran. masih untung lho, gak keileran
Hihihiiii..
Maaaaaapp..
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar